OBORKITA.COM, JAKARTA – Dari 7 anggota PAW DPR RI dari PKB, Lukmanul Khakim merupakan anggota DPR RI termuda dari partai berlambang bola dunia itu. Pria kelahiran Lamongan, 8 Januari 1983 itu menjadi pengganti dari politisi perempuan Anna Muawanah yang mencalonkan diri sebagai calon bupati Bojonegoro pada Pilkada 2018. Diusia yang cukup muda, Cak Luk begitu ia sering disapa, merasa bangga bisa mewakili rakyat untuk duduk di senayan. Ia tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dan berjanji akan bekerja dan membawa aspirasi masyarakat dalam setiap pembentukan undang-undang di gedung bundar senayan.

“Terima kasih atas doa ibu saya, para kiai, ulama, kader dan seluruh rakyat di Indonesia terutama masyarakat Tuban-Bojonegoro, berkat doa yang diberikan saya hari ini memulai perjuangan baru di DPR,” Ujar anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jatim IX Tuban-Bojonegoro kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Selasa (30/20/2018).

Dengan filosofi kepemimpinan sepi ing pamrih rame ing gawe, Lukman ingin mengabdi dan mewujudkan cita-cita bersama untuk mengentaskan kemiskinan dan berpartisipasi aktif agar kesejahteraan cepat tercapai. “Seluruh energy, pemikiran, kerjasama dan cita-cita kita satukan agar bangsa Indonesia cepat menjadi bangsa yang maju, disegani dan memiliki daya saing,” ungkapnya.

Sebagai politisi muda, Lukman juga sangat berterima kasih kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang menjadi guru dan mentor politiknya selama ini. Menurutnya, Cak Imin yang hari ini digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden merupakan prototype politisi muda berprestasi dan teladan bagi generasi muda masa kini. “Sebagai Trademark dari anak muda yang aktif di politik kita tidak ingin  menjadi wakil rakyat yang gagal. Maka kuncinya keteladanan, kerja keras, tolong menolong, gotong royong kita sinergikan. Agar generasi baru negeri ini memiliki prestasi yang nyata,” tandasnya.