PKB Tak Gentar Dukung Gus Ipul di Tengah Munculnya Nama Yenny Wahid

JAKARTA – Nama putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid)‎ masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Menyikapi hal tersebut, Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanul Hakim menyatakan, pihaknya tetap optimis dan tak akan goyang mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) karena dinilai sosoknya sudah cukup dikenal masyarakat meskipun Yenny Wahid mempunyai berlatar belakang NU.

“Kita optimis karena Gus Ipul kan sosok yang sudah dikenal luas di Jatim,” kata Lukmanul di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Hal lain yang membuat PKB tetap optimis mengusung Gus Ipul dikarenakan sudah memiliki pengalaman serta para kiai sudah memberikan amanah untuk maju di Pilgub Jatim.

“Gus Ipul sudah dua kali incumbent sebagai wakil gubernur. Jadi, sudah punya pengalaman dan didukung oleh para ulama, para kiai yang meminta Gus Ipul maju itu bukan parpol. Tapi kiai-kiai yang datang ke PKB menyampaikan aspirasi meminta agar Gus Ipul totalitas kita dukung satu nama untuk Jawa Timur,” ucapnya.

Selain itu, sambung Lukman, saat ini koalisi PKB dengan PDIP masih tetap solid dalam memenangkan Gus Ipul menjadi pemimpin di Jawa Timur.

“Sampai saat ini kekuatan Gus Ipul baik itu oleh dukungan PKB maupun PDIP solid dan semua mesin partai kerja keras maupun dukungan dari berbagai elemen totalitas. Jadi, prinsipnya bukan pada siapa lawan, tapi soliditas tim,” tukasnya.