Bojonegoro – Masyarakat Bojonegoro yang tergabung dalam Gerakan Pendukung (Gerdu) Cak Imin mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai Cawapres 2019.

Gerdu Cak Imin ini gabungan masyarakat terdiri dari lintas profesi. Di antaranya petani, buruh, guru, pedagang, dan pelajar.

“Deklarasi ini dilakukan untuk memberi dukungan moral kepada Cak Imin agar siap lahir bathin maju sebagai cawapres di 2019,” kata Abdur Rahman, Koordinator Gerdu Bojonegorodi Posko Gerdu Cak Imin Boureno, Senin (27/11/2017).

Deklarasi Gerdu Cak Imin ini dilakukan serentak di 28 kecamatan dan 430 desa di Kabupaten Bojonegoro. Para pendukung ini menilai Cak Imin dianggap pas dan cocok memimpin bangsa ini. Cak Imin dianggap mempunyai track record jelas, serta punya komitmen yang kuat dalam menjaga dan merawat kebhinekaan.

“Terbukti, sebagai ketum parpol beliau selalu tegas menolak radikalisme dan intoleransi dalam berbagai kasus baik di dalam maupun di luar negeri. Tidak lain karena beliau merupakan cucu pendiri bangsa ini yaitu KH Bisri Syansuri,” imbuhnya.

Sementara Wasekjen DPP PKB, Lukmanul Khakim mengapreasiasi dukungan masyakat kepada Cak Imin yang semakin meluas ke seluruh pelosok negeri. Dia menyampaikan bahwa sampai hari ini Cak Imin belum menentukan apakah akan maju atau tidak pada pilpres yang akan datang. Namun melihat animo dan dukungan masyarakat yang begitu besar tentu akan jadi pertimbangan.

“Dukungan dari masyarakat ini dapat memberikan suntikan energi positif kepada PKB untuk lebih ekstra bekerja untuk rakyat. Saya menilai munculnya Cak Imin sebagai figur cawapres ini cukup memberikan angin segar untuk Indonesia. Terbukti dukungan setiap hari terus mengalir,” jelas Wasekjen Lukmanul Khakim.

Dia menambahkan Cak Imin sudah memiliki pengalaman luas. “Pernah jadi wakil ketua DPR RI di usia muda, dipercaya sebagai menteri tenaga kerja dan transmigrasi di era SBY, dan berhasil menakhodai PKB menjadi partai berbasis massa Islam papan atas. Dan yang terbukti bisa bertindak cepat mengatasi berbagai persoalan,” jelasnya panjang lebar.

Dalam deklarasi ini semua orang membubuhkan cap jempol biru sebagai bentuk komitmen untuk menyukseskan dukungan untuk Muhaimin Iskandar.
(bdh/fat)